WAWASAN KEBANGSAAN, TUMBUHKAN JIWA PATRIOT WARGA SAHU HALBAR


Jailolo (10/07), Satgas TMMD 99 Kodim 1501/Ternate yang terdiri dari Danramil Sahu Kapten Inf Jhalil Pua dan Kapolsek Sahu Iptu Johan Kris memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada masyarakat Desa Lako Akelamo Kec. Sahu Kabupaten Halmahera Barat.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Lako Akelamo Fuad Dumade, Ketua BPMD Arif Malam, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat Lako Akelamo bertempat di balai desa setempat, dalam kegiatan ceramah wawasan kebangsaan tersebut diberikan materi tentang wawasan nusantara, cinta tanah air dan pentingnya menjaga sikap toleransi dalam kebhinekaan serta menangkal aksi radikalisme, terorisme dan komunisme di wilayah Halmahera Barat, kegiatan pemberian materi dikemas dalam dialog dua arah sehingga terjadinya interaksi antara narasumber dengan peserta sehingga diharapkan seluruh materi yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh seluruh peserta.
Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan tersebut termasuk dalam sasaran non fisik dari TMMD Ke-99 yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM yang berkompeten, memiliki daya tangkal yang baik terhadap pengaruh-pengaruh negatif dari serangan budaya asing, serta guna menumbuhkan jiwa Patriotisme, Nasionalisme serta cinta tanah air bagi masyarakat dalam rangka Ketahanan Wilayah. (Penrem 152/Babullah)

Komentar