SOLID, TNI/POLRI HALUT GELAR BUKA BERSAMA

Jalin Kebersamaan Antara Anggota TNI Polri Di Halut

     Tobelo (23/06), Jalin kebersamaan, Aparat TNI/Polri dan Pemda Halmahera Utara menggelar kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di Makodim 1508/Tobelo Jl. Pemerintahan Ds. MKCM Krc. Tobelo Halmahera Utara.
     Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halut Ir. Frans Manery, Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, S.Ag, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Kapolres Halut AKBP Irvan Indrata, S.Ik, Sekda beserta pimpinan SKPD Halut, Para Pejabat jajaran Kodim 1508/Tobelo dan Polres Halut, Danki C Yonif RK 732/B Kapten Inf Iqbal Hanafi, Danki Brimob Halut Iptu M. Ade Riski, Danposal Letda Laut (s) Idward, Danpos Pom Tobelo Letda Cpm Sariyanto serta diikuti oleh personel TNI/Polri se-Halut dan 170 anak yatim yayasan Al-Khairat Halut. Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri kita sukseskan keamanan dan kedaulatan NKRI di bumi Hibualamo". Serta diisi dengan Tausiah dari Drs. Lutfi Bakence, pemberian santunan kepada anak yatim serta pada saat buka bersama terdapat hal yang menarik dimana dilaksanakan kegiatan saling suap buah Qorma antara TNI dan Polri yang diawali antara Dandim dan Kapolres hal tersebut sebagai simbol kekompakan dan kebersamaan antar kedua institusi.
     Sementara itu dalam keterangan persnya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa TNI/Polri merupakan pilar pertahanan dan keamanan Negara sehingga harus senantiasa bersinergi dan solid, bentuk nyata dari sinergitas tersebut bukan hanya secara seremonial tetapi aksi nyata dilapangan seperti patroli dan lain sebagainya, Halmahera Utara sebagai salah satu center of gravity di Malut harus memberikan contoh dimana keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik selain itu juga guna menghadapi Hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari kita perlu bersama-sama masyarakat menjaga keamanan karena meskipun Halut ini memiliki karakteristik masyarakat heterogen tetapi rasa toleransi dan saling menghormati antara masyarakat masih terjalin dengan sangat baik. (Penrem 152/Bbl)

Komentar