CERAMAH WASBANG METODE OUTBOND SUKSES TARIK MINAT PELAJAR

Menanamkan Wawasan Kebangsaan melalui permainan yang menarik

      Jailolo (16/07), Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-99 Kodim 1501/Ternate dalam bidang sasaran non fisik yaitu pelaksanaan penataran wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMP dan SMA se wilayah Kec. Sahu Halmahera Barat.

     Kegiatan penataran sendiri dilaksanakan dengan cara berbeda yaitu melalui berbagai jenis permainan yang melatih berbagai aspek kognitif, kekompakan, kerjasama tim, setiakawan dan nilai lainnya. Permainan diantaranya Hullahop, Bola Tali, PBB, Buldozer, Water Estafet dan permainan lainnya sukses meraih perhatian para pelajar yang antusias mengikuti dan sesekali pembimbing materi yang dibawakan oleh Pasiter Kodim 1501/Ternate Kapten Inf CH. Paunno menjelaskan maksud dan arti permainan tersebut.

     Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti menyampaikan bahwa penyampaian materi wawasan kebangsaan menggunakan metode outbond ini sengaja diterapkan dengan harapan para pelajar dapat menyerap dan memahami setiap materi yang diberikan. (Penrem 152)

Komentar