TUGAS GANDA, SATGAS TMMD 99 HALBAR

Ternate (12/07), Para personel Satgas TMMD ke-99 Kodim 1501/Ternate selain memiliki tugas untuk menjalankan fungsinya baik dalam bidang pembangunan fisik maupun  non fisik maupun pendukung, ternyata disisi lain juga tak kenal lelah untuk menderma bhaktikan tenaga maupun kemampuannya untuk rakyat diantaranya menjadi guru privat dadakan bagi anak-anak di keluarga asuh TMMD.

Adalah Prajurit Satu Desar salah seorang personel Satgas bidang penerangan yang tinggal di keluarga asuh Bapak Munawir Desa Jarakore Kec. Sahu, setelah lelah seharian memantau kegiatan TMMD di beberapa lokasi hingga mentari nampak tenggelam di ufuk barat Pratu Desar nampak membersihkan diri dan rupanya kehadirannya telah ditunggu Nazila seorang anak belia yang tengah semangat untuk diajari berbagai materi pelajaran sekolah hingga sore itu hingga malam nampak murid dan guru dadakan asyik membahas materi pelajaran matematika yang juga pekerjaan rumah yang diberikan oleh gurunya disekolah. Memang Pratu Desar yang semenjak sekolah tidak pernah absen dari juara 3 besar merasa terpanggil hatinya ketika melihat seorang gadis kecil yang giat belajar sehingga setiap malam menjadi kelas dadakan bagi guru dan murid tersebut.

Senada disampaikan Sdr. Munawir keluarga asuh TMMD yang rumahnya ditinggali Pratu Desar menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dan bersyukur karena selama ini dirinya yang hanya memiliki seorang anak perempuan dan laki-laki yang masih balita dan selama ini hanya bermain  dan belajar sendiri dengan datangnya Satgas TMMD kebetulan di keluarga kami ditinggali oleh "Pratu Desar yang seolah menjadi sosok anak tertua dikeluarga kami yang bisa mengayomi dan mengajari adiknya selain itu juga anak kami Nazila terlihat sudah sangat dekat dengan Dik Desar sudah seperti adik kakak sungguh" pungkasnya. (Penrem 152/Bbl)

Komentar