TANAMKAN JIWA PATRIOT DAN NASIONALISME, SATGAS TMMD BINA PRAMUKA

Pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 1501/TTE

     Ternate (30/07), Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-99 Kodim 1501/Ternate melakukan pembinaan gerakan kepramukaan Saka Wira Kartika bertempat di Lapangan Desa Susupu Kec. Sahu Halmahera Barat.

    Kegiatan yang mengusung tema "Mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan NKRI" tersebut dihadiri oleh Perwira Penghubung Kodim 1501/Tte untuk Kabupaten Halbar Mayor Inf Marjaka, Pasiter Kapten Inf Yani Ch. Paunno, Danramil 1501-04/Sahu Kapten Inf Djalil Pua serta diikuti oleh anggota Pramuka berjumlah 30 orang perwakilan masing-masing gugus depan, kegiatan yang dilaksanakan melalui pengamalan kode kehormatan Pramuka, Kegiatan di alam terbuka dengan berbagai challenge yang mengasah kemampuan kerjasama tim, saling percaya antar teman dan aspek kognitif sesuai dengan pendidikan karakter baik rohani maupun jasmani, termasuk menumbuhkan 23 karakter pendidikan yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka. Oleh karenanya kegiatan seperti ini haruslah dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk membentuk generasi yang berkompeten, tangguh dan berkarakter.

    Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan pramuka ini merupakan bagian dari rangkaian akhir dari kegiatan TMMD ke-99 dengan sasaran non fisik guna menumbuhkan jiwa Patriot, Nasionalisme dan Cinta Tanah Air. (Penrem 152)


Komentar