PANGDAM TINJAU OPSTER HALUT

Pangdam meninjau daerah sasaran Opster TNI 2017

     Tobelo (20/07), Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Doni Monardo yang didampingi Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, Asintel Kolonel Inf R. Suranto, S.Ip, Aster Kolonel Inf Ali Aminudin, Asisten 1 Pemda Halut Subakri Salim, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin BS, Wakapolres Halut Kompol Ibnu Hajar, beserta sejumlah pejabat Kodim 1508/Tobelo melaksanakan peninjauan kegiatan Operasi Teritorial di Wilayah Halmahera Utara.

     Pangdam beserta rombongan dengan menumpang kendaraan darat mengunjungi sejumlah lokasi sasaran kegiatan Opster antara lain diwilayah Kec. Galela, Kec. Tobelo Selatan, Kec. Kao dan Kec. Malifut Kab. Halut. disetiap sasaran Pangdam menyempatkan untuk meninjau dan melakukan pertemuan baik dengan personel Satgas Opster maupun para tokoh masyarakat serta memberikan pengarahan untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah serta antisipasi adanya upaya adu domba yang dapat berujung konflik, bangun hubungan yang baik antar seluruh komponen bangsa serta manfaatkan sumber daya alam secara bijak dan sebaik mungkin, baik potensi kekayaan alam darat maupun laut serta kembangkan produk unggulan khas daerah sehingga menjadi nilai tambah bagi perekonomian masyarakat.

     Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa Pangdam meninjau kegiatan Opster yang telah berjalan sekitar satu minggu untuk memastikan tidak terdapat kendala yang dapat menghambat jalannya kegiatan tersebut, selain itu Pangdam juga dijadwalkan menuju Mako Yonif Raider Khusus 732/Banau di Desa Porniti Halmahera Barat untuk menghadiri Apel Gelar Kesiapan Satgas Ops Pamrahwan tingkat Mabes TNI. (Penrem 152)

Komentar