TIM DUKKES TMMD-99 HALBAR BERIKAN LAYANAN PENGOBATAN KEPADA MASYARAKAT

Jailolo (08/07), Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-99 Kodim 1501/Ternate yang berlangsung selama  30 hari di wilayah Kecamatan Sahu Halmahera Barat diantara Satuan Tugas terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban menjalankan tugasnya mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD.
Namun selain melaksanakan tugas pokoknya Tim Dukkes pun turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit, kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.
Seperti halnya disampaikan Bapak Mathius warga Ropu Tengah Balu (RTB) yang turut memeriksakan kesehatannya kepada petugas kesehatan TMMD, dirinya mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesahatan tersebut karena selama ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan harus menuju faskes yang cukup jauh namun dengan adanya TMMD ini sangat terbantu sekali semoga kegiatan serupa dapat selalu dilaksanakan terutama di desanya. Pungkas Mathius. (Penrem 152/Bbl)
Pengobatan kepada warga yang sedang sakit   

Komentar