KASDAM BUKA OPSTER TNI DI HALUT



Penyerahan kambing bantuan untuk masyarakat

Tobelo (12/07), Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono memimpin upacara pembukaan Operasi Teritorial TNI Kodim 1508/Tobelo bertempat di Lapangan Kantor Bupati Pemkab Halut Jl. Pemerintahan Ds. MKCM Kec. Tobelo Halmahera Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, Dirbinmas Polda Malut, Wakil Bupati Halut Mucklis Tapitapi, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Pabandya Bhakti TNI Kodam XVI/Ptm, Pasi Bhakti TNI Korem 152/Bbl Mayor Arm Susetyo. Kasdam membacakan Amanat Pangdam XVI/Ptm yang menyampaikan bahwa Operasi Teritorial ini merupakan program dari Mabes TNI yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan salah satunya diwilayah Kodim 1508/Tobelo ini yang memiliki tujuan membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Usai pelaksanaan upacara dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan hewan ternak kambing dan keramba kepada perwakilan kelompok tani dan ternak. Selain itu juga Kasdam beserta rombongan menyempatkan untuk meninjau secara langsung proses pelaksanaan pekerjaan di Ds. Kupa-Kupa Kec. Tobelo Selatan dan Desa Beobawa Kec. Malifut Halut.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Teritorial ini akan berlangsung selama hampir 3 bulan dengan berbagai sasaran fisik maupun non fisik dengan menggunakan Dana Mabes TNI dan Alokasi Dana Desa Kab. Halut selain itu terdapat program tambahan Emas Hijau dan Emas biru berupa bantuan ternak kambing dan keramba ikan yang berasal dari dana CSR Bank Indonesia dan PT. NHM. (Penrem 152/Babullah)



Komentar