OPERASI TERITORIAL, KODIM TOBELO DAN PEMKAB HALUT MATANGKAN KESIAPAN

Operasi Teritorial kodim 1508 Tobelo

     Tobelo (22/06), Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Teritorial di Wilayah Kabupaten Halmahera Utara tahun anggaran 2017, Kodim 1508/Tobelo bersama Pemerintah Daerah Kab. Halut dan instansi terkait melaksanakan rapat kesiapan bertempat di Ruang Sekda Kab. Halut Jl. Pemerintahan Ds. MKCM Kec. Tobelo Halmahera Utara.
     Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halut Ir. Frans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Kapolres Halut AKBP Irvan Indrata, Sekda beserta pimpinan FKPD, Camat dan Kades se- Halut serta Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, kegiatan Operasi teritorial sendiri merupakan Program Nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodam se-Indonesia termasuk didalamnya Kodim Tobelo yang dilaksanakan dari Tanggal 12 Juli s.d 24 September 2017 dengan sasaran yaitu pembangunan di daerah rawan dan perbatasan direncanakan dilaksanakan meliputi 16 Desa yang berada di 8 Kecamatan se-Kab. Halut, bentuk pembangunan sendiri berupa pembangunan jalan beserta fasilitas pendukung seperti saluran drainase dan dekker selain itu juga terdapat dana tambahan yang bersumber dari CSR BI yang dipergunakan untuk perawatan dan pembuatan keramba untuk budidaya ikan.
    Sementara itu dalam kesempatan tersebut Dandim Tobelo memberikan sambutannya bahwa Operasi Teritorial ini merupakan program langsung dari pusat yang sesuai dengan konsep nawacita yaitu pembangunan dari Desa terluar dan terpelosok dengan tujuan mewujudkan semangat Nasionalisme yang tinggi di segala aspek kehidupan dengan lebih mengutamakan kepentingan Nasional dari pada kepentingan individu, kelompok, golongan maupun suku bangsa. Pelaksanaan kegiatan Operasi Teritorial ini akan dikerjakan oleh TNI dan masyarakat secara bersama sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Penrem 152/Bbl)

Komentar