KORAMIL DARUBA TERIMA PENYERAHAN SENJATA API RAKITAN DAN SEJUMLAH MUNISI DARI MASYARAKAT

Kodim menerima senjata dan munisi dari masyarakat

     Daruba (18/07), Koramil 1508-05/Daruba menerima penyerahan senjata api laras pendek rakitan serta 171 butir munisi berbagai kaliber yang kemudian diamankan di Makodim 1508/Tobelo.

     Penyerahan sendiri berawal dari kegiatan Komunikasi Sosial dan karya bhakti yang dilakukan Babinsa Serda Sahrul dan Kopda Djunaidi Pauwah diwilayah Kec. Morsel kemudian dalam kesempatan tersebut salah seorang masyarakat menyerahkan senjata api rakitan beserta amunisi tersebut yang merupakan peninggalan PD II namun masih aktif dan dapat dipergunakan, selanjutnya senpi muhandak tersebut diamankan di Makoramil Daruba yang kemudian atas perintah Dandim dibawa untuk diamankan di Makodim Tobelo.

     Sementara itu Dandim 1508/Tobelo saat ditemui awak media ini memberikan keterangannya bahwa penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan khususnya TNI yang dapat menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Halut dan Morotai, oleh karenanya dalam kesempatan ini saya selalu dan selalu menghimbau kepada masyarakat yang hingga saat ini masih memegang, menguasai atau mengetahui keberadaan senjata api illegal tersebut agar dapat menyerahkannya kepada aparat TNI terdekat di wilayah. (Penrem 152)

Komentar