KASDAM SAMBANGI MARKAS KODIM 1501/TERNATE

Ternate (13/07), Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono disela lawatannya ke wilayah Prop. Maluku Utara, setelah sehari sebelumnya membuka kegiatan Opster TNI di Tobelo, hari ini menyempatkan diri mengunjungi Markas Kodim 1501/Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Kota Ternate.

Kasdam yang didampingi Pasilat dan Pasi Intel Korem 152/Babullah tiba di Makodim 1501/Ternate dan disambut Kasdim beserta sejumlah Perwira Staf Kodim, dalam kesempatan tersebut  Kasdam meninjau beberapa fasilitas seperti Gudang Senjata, Ruangan Komandan hingga Ruangan Staf termasuk mengecek sistem keamanan baik CCTV maupun Alarm Keamanan juga Prosedur Tetap (Protap) yang ada, termasuk melihat secara langsung pelaksanaan salah satu kegiatan Emas Hijau yaitu pembuatan sistem pertanian hydrophonic yang sedang dikerjakan oleh personel Kodim 1501/Ternate. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga Kasdam turut meninjau Markas Denpom XVI/1 Ternate dan Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau.

Pengecekan Markas Komando Satuan, diantaranya Kodim 1501/Ternate, Denpom dan Kisus 732 sendiri merupakan bentuk perhatian dari Komando Atas untuk meyakinkan bahwa setiap Instansi maupun perkantoran di lingkungan Kodam XVI/Pattimura sudah sesuai dengan kriteria dan menerapkan sejumlah standar Protap yang telah ditentukan, Pungkas Kasdam. (Penrem 152/Babullah)

Komentar