KOREM BABULLAH BERIKAN WASBANG TINGKATKAN CINTA TANAH AIR

Antusiasme para siswa saat sosisalisasi

     Tobelo (19/07), Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf Drs. Rahmat Hasan memberikan ceramah Wasbang (Wawasan Kebangsaan) pada kegiatan Kemah Pemuda Antar Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Kanwil Depag Prov. Malut dan diikuti oleh perwakilan Kab/Kota pemuda antar umat beragama se Provinsi Malut yang digelar di Desa Luari Kabupaten Halmahera Utara.

     Dalam kesempatan tersebut Kasiter memberikan materi tentang Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan semboyan negara yang perlu dimaknai secara mendalam, kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi dua arah tersebut juga membahas tentang sikap dan peran TNI dalam menyikapi perkembangan kelompok radikal, terorisme, isu global seperti ISIS serta mengamankan daerah perbatasan juga menanamkan kembali nilai-nilai filosofi dan dasar negara kepada masyarakat khususnya generasi muda yang belakangan ini mulai pudar akibat tergerus arus globalisasi serta upaya meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan khususnya diwilayah Maluku Utara.

     Ditempat terpisah juga diselenggarakan kegiatan serupa yaitu ceramah Wasbang yang disampaikan oleh Pasiter Korem 152/Babullah Kapten Inf Zaitar kepada siswa/i dan Guru SMAN 2 Kota Ternate, adapun materi yang disampaikan dalam kesempatan tersebut adalah NKRI/ Negara Kesatuan Republik Indonesia, Nasionalisme dan Cinta Tanah Air. (Penrem 152)

Komentar