KOREM BABULLAH DAN KODIM TIDORE MENGGELAR KEGIATAN WASBANG

     Ternate (22/07), Korem 152/Babullah menggelar kegiatan wawasan kebangsaan yang digelar di SMKN 3 Kota Ternate yang diikuti oleh 90 Siswa perwakilan kelas X, XI dan XII. Materi yang diberikan adalah berbentuk permainan Out Bond berupa permainan seperti Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Bulldozer, Bola Tali dan Hullahup yang melatih kecepatan berfikir, kemampuan menganalisa masalah, kekompakan tim dan rasa percaya diri. Meskipun tak kadang ada yang gagal bahkan terjatuh namun tidak menyurutkan keceriaan dari para peserta.

     Sementara itu kegiatan serupa digelar oleh jajaran Kodim 1505/Tidore yang turut dihadiri oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, S.Sos serta dari Dinas Pendidikan Provinsi Malut maupun Kota Tidore Kepulauan serta diikuti oleh 70 Siswa perwakilan dari sekolah SMK 3 Cobodoe, SMA 1 Indonesiana, SMA 10 Mareku, MAN 1 Gurabati, SMK 2 Tomalou dan SMA 6 Rum. Berbeda dengan yang diternate wasbang di Tikep ini diselenggarakan melalui ceramah yang dibawakan oleh Dandim Tidore, AKP Fauzi Isak dari Polres Tikep, Ibu Sumitri dari Dinas Pendidikan Prov Malut yang masing-masing membawakan materi yang membahas tentang permasalahan generasi muda, penanaman kembali  nilai-nilai Ideologi Pancasila sebagai dasar negara, serta pendidikan karakter.

     Sementara itu ditempat terpisah Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan Wawasan kebangsaan ini merupakan program teritorial yang dicanangkan oleh komando atas serta diselengggarakan oleh seluruh satuan jajaran Angkatan Darat. (Penrem 152)

Komentar