PENUHI KEBUTUHAN WARGA, SATGAS TMMD BANGUN BAK PENAMPUNGAN AIR BERSIH

Jailolo (09/07), Dalam rangkaian kegiatan TMMD Ke-99 Kodim 1501/Ternate yang dilaksanakan di Kec. Sahu Halmahera Barat yang telah memasuki hari ke-5. Berbagai pekerjaan pembangunan fisik terus dikebut oleh Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar, salah satu diantaranya adalah pembuatan Bak Penampungan Air bersih di Desa Ropu Tengah Balu (RTB).
Pembangunan bak penampungan air ini merupakan usulan dari masyarakat setempat yang selama ini memanfaatkan sumber air bersih yang berada di kampungnya untuk berbagai keperluan rumah tangga, namun disaat musim penghujan seperti saat ini masyarakat sering mengeluhkan air yang menjadi kotor akibat luapan air dari luar yang tercampur dengan sumber air bersih oleh karenannya pembuatan bak penampungan air bersih ini akan sangat membantu masyarakat. Bak yang dibangun sendiri dapat menampung air bersih sebanyak 6 meter kubik tersebut serta sekaligus dibuatkan sarana pendukung lainnya, nampak warga bersama satgas TMMD bekerja sama membuat salah satu fasilitas yang selama ini dirindukan oleh masyarakat setempat seolah tak mau ketinggalan para Ibu pun terlihat sibuk menyiapkan konsumsi alakadarnya untuk yang sedang bekerja.
Sementara itu disela-sela pekerjaan Sdr. Ismit salah seorang pemuda setempat menyampaikan bahwa masyarakat menyambut baik pelaksanaan TMMD ini karena selain membangun desa kami juga keramahan serta kebersamaan baik antara anggota maupun masyarakat sangat terjalin dengan kuat bahkan sudah seperti tidak asing lagi bagi kami. (Penrem 152/Babullah)

Komentar