POTRET KEAKRABAN SATGAS TMMD DAN MASYARAKAT

Potret kebersamaan TNI - Polri dan Masyarakat saat pembangunan berlangsung

      Jailolo (19/07), Pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa (TMMD) yang memasuki paruh perjalanannya, keakraban telah terjalin atara personel Satgas dan masyarakat setempat khususnya Kecamatan Sahu Halmahera Barat.

     Meskipun tergolong singkat rupanya pelaksanaan TMMD ke-99 ini memberikan kesan yang begitu mendalam bagi masyarakat yang menjadi lokasi kegiatan TMMD bagaimana tidak, setiap hari mereka bersama sama terlibat dalam pekerjaan pembangunan infrastruktur serta ditambah perangai personel satgas dan masyarakat yang mudah bergaul dan berbaur sehingga keakraban cepat sekali terbentuk seperti layaknya sudah saling mengenal bertahun tahun.


     Senada yang disampaikan Sdr. Buce warga Desa Worat worat yang menyampaikan bahwa kami mendapatkan saudara baru dari pelaksanaan TMMD ini karena bapak-bapak dari TNI sangat ramah dan mudah bergaul sehingga tidak ada jarak lagi dengan kami terlebih disetiap rumah juga ada yang dinamakan keluarga asuh   TMMD sehingga kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini. (Penrem 152)

Komentar