LONGSOR DI KELURAHAN TABONA DANDIM 1501/TERNATE HIMBAU WARGA KOTA TERNATE AGAR LEBIH WASPADA

TNI Bantu Evakuasi Korban Longsor

     Ternate, Kamis (1/06/2017) Pukul 04.45 Wit di Kelurhan Tabona Kecamatan Ternate Selatan telah terjadi Musibah Tanah Longsor sehingga mengakibatkan rumah dari Bapak Budi Ali mengalami rusak berat adapun korban jiwa antara lain.

Korban MD :
1. Namira Usman umur 15th (SLTP).
2. Takdir Usman 7th (SD).
Korban Selamat :
1. Budi Ali (Kepala Keluarga/63th).
2. Oga Budi (32th).
3. Masna Roy (16th).
4. Ama (17th).
Kerugian :
1. Sebagian Besar Bangunan Rumah Rusak Berat.
2. Nilai kerugian masih diperkirakan.

Kronologis :
Pada hari Kamis tgl 01-06-2017 pukul 04.45 seusai Sahur dalam rangka Puasa Bulan Suci Ramadhan Masing2 anggota keluarga Bapak Budi Ali melaksanakan istirahat di kamar masing masing kemudian terdengar suara gemuruh dan diikuti longsoran material dari tebing didekat rumah Bapak Budi Ali menimpa Bangunan Rumah disisi Kamar dari korban MD atas nama Namira Usman dan Takdir Usman diperkirakan sedang dalam kondisi tidur sehingga tidak dapat menyelamatkan diri.

     Danramil Kota Ternate Kapten Inf Cosmos Joko Kristanto mendapatkan informasi dari Babinsa Tabona Pelda Hasyim kemudian memerintahkan para Babinsa sektor selatan untuk segera merapat ke lokasi agar dapat membantu evakuasi korban baik yang meninggal maupun yang selamat dan membersihkan material longsoran yang menimpa rumah termasuk menyiapkan liang lahat untuk pemakaman korban MD. Dalam proses evakuasi Anggota Koramil Kota Ternate dimpimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Suprapto berkoordinasi dilapangan dengan Pihak Polri,Basarnas dan BPBD berserta warga masyarakat setempat.
     Dandim 1501/Ternate Lekol Inf Razaq Rangkuti yang langsung meninjau lokasi Bencana Longsor menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga Bapak Budi Ali atas musibah yang terjadi agar lebih Tawakal dan Bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Dandim pun kembali Mengingatkan serta Menghimbau kepada seluruh warga Kota Ternate Terutama yang tinggal di Lokasi Rawan Bencana seperti Kali Mati atau Berangka,Tebing tebing,dan jurang agar lebih Waspada,Lebih Berhati-hati karena kondisi Cuaca yang tidak menentu saat ini sehingga dapat dengan cepat mempengaruhi kondisi alam sekitar.

Komentar