SINERGITAS BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS DALAM MELAKSANAKAN TUGASNYA

Ternate ( 4/4/2018)   Babinsa Desa Tuwada Serda Ibrahim Ngofangare dari Koramil 03/Jailolo dan Babinkamtibmas Polsek Jailolo Brigpol Ramli Selpia bersama sama melaksanakan Pengamanan Kampanye Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara di lokasi wisata tanjung pejuang desa tuwada Kec. Jailolo Kabupaten Halmahera Barat.

Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan. Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memonitor dan mengamankan jalanya kampanye pasangan calon. Sinergitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat desa binaannya. Ini semua bisa terwujud  jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman.
Berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI – POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat untuk itu dalam rangka Pengamanan wilayah desa binaan, Babinsa yang merupakan kepanjangan dari Kodim, dan Babinkamtibmas yang merupakan kepanjangan dari Polres, menyampaikan kepada aparat Desa, masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di wilayah Desa Tuwada.

Dalam keterangannya Danramil 1501-03/Jailolo (Kapten Inf Hidayat) mengatakan bahwa Sinergitas TNI Polri sangat diperlukan dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal ini dilakukan mulai dari tingkat yang paling tinggi sampai dengan tingkat terbawah yakni Babinsa dan Babinkamtibmas (JK-1501)

Komentar