BABINSA DAN MASYARAKAT AMANKAN SEEKOR BUAYA

Tidore (11/04), Masrakat pesisir pantai Tugiha Kec.  Digegerkan dengan Tidorr Selatan Kota Tidore kepulauan digegerkan dengan penemuan seekor buaya berukuran sedang di perairan desa setempat.

Keberadaan hewan reptil  buas ini terlihat sedang berenang di perairan dangkal sekitar pemukiman warga, melihat kondisi terebut  salah satu tokoh masyarakat setempat menghubungi Babinsa Tugiha Koptu Iswan Jaman. Kemudian Babinsa bersama warga setempat bersama-sama melakukan pengkapan Buaya dengan peralatan seadanya, hingga akhirnya buaya sepanjang 2 meter dengan berat 60 kg  ini berhasil ditangkap.

Sementara itu ditempat berbeda Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina S.I.P  bahwa penangkapan buaya sendiri didasari laporan warga setempat, dengan alasan agar keberadaan buaya tersebut dapat membahayakan warga sekitar, dan saat ini buaya tersebut diamankan warga setempat untuk selanjutnya kita komunikasikan dengan BKSDA setempat untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga. (HRS 1505)

Komentar