MUSIK RONGGENG ADAT SULA SIAP MERIAHKAN PEMBUKAAN TMMD

Sanana (03/04), Salah satu kearifan lokal budaya musik dan tarian ronggeng adat akan turut memeriahkan acara pembukaan TMMD ke-101 di Kepulauan Sula.

Pagelaran musik dan tarian adat tersebut akan dimainkan oleh warga Desa Wai Ipa yang menjadi lokasi pembukaan TMMD bahkan tak tanggung-tanggung Kepala Desa setempat turut ambil bagian menjadi pemain musik guna memeriahkan acara tersebut, pentas kearifan lokal akan ditampilkan dalam acara tambahan usai serangkaian kegiatan pembukaan TMMD, untuk itu pada saat gladi upacara turut juga di gladikan pelaksanaan tarian khas daerah, lantunan musik khas bernada dominan tifa dan seruling serta penari yang meliuk mengikuti irama memberikan aura tersendiri bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Sementara itu Kepala Desa Wai Ipa Sdr. Adisen Ipa menyampaikan bahwa persembahan musik dan tarian adat ini merupakan bentuk persembahan dan sekaligus rasa syukur kami atas pelaksanaan TMMD di Desa Wai Ipa ini, yang diharapkan dapat memberikan perubahan menjadi lebih baik dari segi Infrastruktur maupun pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia. (Penrem 152)

Komentar