DETASEMEN KESEHATAN WILAYAH KOREM 152/BABULLAH MENGUDARA DI RRI TERNATE

Ternate (04/04), Detasemen Kesehatan Wilayah 16.04.01 Ternate dengan area pelayanan meliputi teritorial Korem 152/Babullah di Prov. Maluku Utara, mengudara di Studio Pro 1 LPP RRI Ternate.

Satuan kesehatan TNI tersebut mengudara melalui kegiatan yang dikemas dalam program siaran TNI "Suara Sapta Marga" yang merupakan hasil kerjasama Korem 152/Babullah dengan Stasiun LPP RRI Ternate.

Selaku Narasumber Letkol Ckm Satria Joni Agustinus, Skm, M.Kes. didampingi 3 orang Stafnya yaitu Kapten Ckm Rolly Weno, Lettu Ckm Sofyan Alu dan Lettu Ckm Erick Bryan.

Materi yang dibahas diantaranya adalah seputar peran Satuan Kesehatan TNI khususnya Detasemen Kesehatan di Wilayah Korem 152/Babullah dalam Tugas Pokok dan Yankesmas, menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan terhadap Calon Prajurit dan bagi Prajurit/PNS beserta keluarganya, maupun peran dalam fungsi sosial kesehatan (Baksos).

Antusiasme pendengar begitu tinggi, hal tersebut terlihat dari banyaknya pendengar RRI yang menghubungi Narasumber menanyakan seputar kesehatan melalui line telepon interaktif, salah satunya H. Alim dari daerah Ngade Ternate yang bertanya menyangkut Kartu Indonesia Sehat apakah bisa dilayani di fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit TNI AD/RST yang ada di Kota Ternate.

Menjawab pertanyaan masyarakat, dalam keterangannya Dandenkesyah 16.04.01 Ternate Letkol Ckm Satria Joni Agustinus, Skm, M.Kes. menyampaikan bahwa keberadaan Satuan Kesehatan TNI di wilayah Ternate disamping memberikan pelayanan kesehatan bagi Prajurit juga melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum, "kami berharap masyarakat tidak ragu-ragu lagi untuk datang ke fasilitas kesehatan milik TNI yang ada di Maluku Utara dan semuanya pasti akan kami layani", pungkasnya. (Penrem 152)

Komentar