KODIM 1501/TERNATE GELAR ACARA SYUKURAN KENAIKAN PANGKAT

Ternate ( 3/4/2018) Kodim 1501/Ternate menggelar acara syukuran kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama bertempat di Makodim 1501/Ternate Jln Pahlawan Revolusi No 10 Kel. Muhajirin Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari, dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti S.Sos, memimpin langsung acara  syukuran kenaikan pangkat prajurit Kodim 1501/Ternate, sebanyak 21 Prajurit  naik golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulai tanggal 1 April 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil jajaran, Para Perwira Staf, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV beserta Pengurus  serta seluruh anggota Makodim 1501/Ternate.
Dalam sambutannya Dandim menyampaikan rasa bahagia sekaligus bangga kepada seluruh prajurit Kodim 1501/Ternate yang telah bekerja dengan baik dan sepenuh hati untuk nama baik satuan dan Korps. Kenaikan pangkat dan kenaikan golongan merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada prajurit dan PNS yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin. Dengan kenaikan pangkat dan naik golongan, janganlah berbesar diri tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang dan karir yang lebih tinggi, bagi yang belum naik pangkat atau golongan janganlah berkecil hati namun harus berusaha dan meningkatkan dedikasi dan loyalitas untuk melaksanakan tugas.

Selain itu Dandim juga mengatakan kenaikan pangkat dan golongan bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tetapi hakekatnya adalah amanah yang wajib harus dijaga serta dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga , satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Dengan kenaikan pangkat dan golongan ini diharapkan ada kenaikan atau peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujar Dandim.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit Bintara dan Tamtama yang naik pangkat dan acara ramah tamah serta hiburan di Aula Makodim 1501/Ternate. (JK-1501)

Komentar