KEGIATAN KEAGAMAAN, SATGAS TMMD BERIKAN BANTUAN DAN SANTUNAN

Sanana (13/04), Satgas TMMD turut serta aktif dalam kegiatan keagamaan yang disebar di masjid-masjid di wilayah Kecamatan Sanana untuk berbaur bersama masyarakat jamaah masjid setempat.

Seperti halnya tadi siang kegiatan Shalat Jum'at yang dilaksanakan di Masjid Attoha Al-Amin Desa Wai Ipa yang turut dihadiri oleh Pabung Halbar Kapten Inf Sugeng, Dan SSK I Lettu Inf Aga Galela serta sejumlah personel Satgas, dalam kesempatan tersebut sebelum pelaksanaan Shalat Jumat terlebih dahulu dilaksanakan ceramah singkat yang dibawakan oleh Lettu Inf Aga Galela yang membawakan materi pentingnya persatuan dan kesatuan dalam merawat keutuhan NKRI, usai kultum kemudian dilanjutkan pelaksanaan Shalat Jumat yang dipimpin Pejabat KUA Kac. Sanana Selatan setelah itu dilanjutkan pemberian bantuan  kepada DKM Masjid setempat yang diberikan secara simbolis oleh Pabung Sanana, serta santunan terhadap anak yatim piatu yang berada di sekitar lingkungan wilayah TMMD.

Sementara itu Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan merupakan salah satu target pelaksanaan sasaran non fisik kita dimana penanaman nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa serta pentingnya memupuk persatuan dan kesatuan dalam bingkai ukhuwah islamiyah yang kita jalin. Untuk itu saya telah menginstrusikan jajaran agar dalam melaksanakan ibadah agar bersama-sama masyarakat di Masjid maupun Mushala yang dibagi secara terpisah sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat. (Penrem 152)

Komentar