PEKERJAAN SALURAN SUDAH HAMPIR GARIS FINISH

Sanana (19/04), Pengerjaan saluran air sepanjang 1.405 meter yang melintasi Desa Wai Ipa dan Umaloya Kecamatan Sanana baik saluran primer maupun sekunder dalam pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 Kodim 1509/Labuha yang menginjak hari ke-15 atau paruh waktu namun pekerjaan tersebut sudah hampir rampung.

Kegiatan pembuatan saluran air sudah mendekati wilayah aliran sungai, pada tahap awal dilakukan pemasangan papan mal kemudian dilanjutkan upaya pemindahan air yang masih menggenangi lokasi tersebut dengan menggunakan pompa air dan menutup aliran menuju galian tersebut. Pemasangan mal sendiri dilakukan para personel Satgas TMMD bersama warga setempat, sempat ada kesulitan karena genangan air yang cukup tinggi hal tersebut dikarenakan debit air dari sungai yang cukup tinggi akibat curah hujan yang cukup intens namun rintangan tersebut tidak serta merta menjadi penghalang tim satgas untuk melaksanakan tugasnya tentunya dengan bantuan dari masyarakat sekitar yang tetap setia mendampingi dan berpartisipasi.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo, S.Sos menyampaikan bahwa saat ini tim kita pecah ada yang mengerjakan saluran air dan sebagian lagi mengerjakan gorong-gorong dan dekker sehingga diharapkan proses pekerjaan dapat berjalan efektif dan efisien. (Penrem 152)

Komentar