BEDAH RUMAH UNTUK NENEK NURBAYAH

Sanana (20/04), Nurbaya wanita paruh baya warga Desa Umaloya Kec. Sanana Kab. Kep. Sula yang telah puluhan tahun ditinggal suaminya dan tinggal bersama anak-anaknya di salah satu rumah yang sudah hampir roboh.

Selama ini nenek Nurbaya mengandalkan hidup dari berladang dibantu oleh anaknya yang menginjak remaja maupun mengharapkan belas kasihan dari tetangga, melihat kondisi rumah yang terbuat dari gaba dan papan yang sudah condong ke kiri maka Dansatgas TMMD menetapkan sasaran tambahan bedah rumah Nenek Nurbaya, pengerjaan yang akan dilaksanakan dimulai pagi tadi dan akan memakan waktu kurang lebih satu pekan tersebut akan merehab rumah sehingga layak huni, nenek Nurbaya yang mendengar bahwa dirinya mendapatkan bantuan bedah rumah sontak berurai air mata seraya mengucap syukur atas kebaikan pada dirinya "saya ucapkan banyak-banyak terimakasih, saya pu rumah bisa diperbaiki oleh Tentara" ungkap Nurbaya.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa memang rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini kita masukan dalam program tambahan TMMD sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan derma bhakti kita kepada sesama yang membutuhkan. (Penrem 152)

Komentar