UPS, PRAJURIT TNI JADI IDOLA GENERASI BELIA DI TMMD OBA


      Oba (20/10), Siang ini terlihat tidak seperti biasanya, ada hal yang unik ketika anak-anak SD dan SMP pulang sekolah bertemu dengan anggota TNI dari Kodim 1505/Tidore yang sedang melaksanakan tugas TMMD Ke-100 di wilayah Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan Prov. Maluku Utara.

       Bagi anak-anak SD maupun SMP, seolah mendapatkan hiburan ketika para TNI yang bertugas melaksanakan TMMD dekat dengan Sekolah tempat mereka belajar, diwaktu pulang sekolah anak-anak menyempatkan diri untuk menghampiri para bapak-bapak Tentara yang sebelumnya jarang mereka jumpai di Desa mereka.



       Semula mereka takut melihat Tentara sekarang dengan adanya senyum dan sapaan ramah dari para anggota Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore, anak-anak itu semakin akrab dan dekat dengan TNI, tidak jarang anak-anak sekolah saling ngobrol bahkan terlihat seperti kawan akrab  yang sudah lama tidak ketemu, salah satu Siswa SD Kelas 5 bertutur polos  "ternyata Bapak Tentara itu tidak galak atau kejam bahkan mau menjadi teman anak-anak kecil" ujarnya.

       "Anak-anak, nanti kalau sudah tamat sekolah apa ada yang mau menjadi Tentara" seru Sertu Andi Nurwahyanto salah seorang anggota Satgas TMMD saat berkumpul dengan anak-anak, spontan mereka menjawab dengan serentak "Siaaaap saya mau jadi Tentara pak, biar gagah" sambil menirukan gaya hormat Tentara.

       Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing selaku Dansatgas TMMD Ke-100 menuturkan bahwa sudah seharusnya seorang Prajurit bisa berbaur dan dekat dengan masyarakat termasuk anak-anak usia sekolah karena merekalah generasi penerus bangsa ini, tanpa dukungan dari semuanya kita selaku TNI tidak ada apa-apanya. (Penrem 152)

Komentar