DEMI GENERASI MUDA SATGAS TMMD OBA TANAMKAN WASBANG DARI SEKOLAH KE SEKOLAH


      Oba (24/10), Tanpa ada kata lelah, itulah yang ditunjukkan Satgas TMMD Ke-100 Kodim 1505/Tidore untuk memberikan wawasan kebangsaan dari Sekolah ke Sekolah, kali ini Satgas TMMD memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) di SMA Taman Siswa Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan Prov. Maluku Utara.

      Sertu Ridwan Selaku Pemberi materi membahas tentang Wawasan Kebangsaan yang disampaikan kepada para siswa terkait Nasionalisme, Pancasila, UUD '45 Serta semangat juang Bangsa, dengan menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan, dirinya berharap para Siswa akan mengerti dan tumbuh jiwa Nasionalisme pada diri mereka, pembekalan mental siswa juga diperlukan untuk memberi pengetahuan tentang kebangsaan agar putra dan putri bangsa juga ikut membangun bangsa ini agar lebih baik.

     Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing selaku Dansatgas TMMD ke-100 Oba berharap pelajar dapat meningkatkan motivasi belajar serta mempunyai pengetahuan tentang sejarah bangsa, diantara pengetahuan sejarah, bagaimana cara hidup Berbhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari. (Penrem 152)

Komentar