HINDARI BANJIR, SATGAS TMMD BENAHI SALURAN AIR


      Oba (04/10), Untuk menghindari terjadinya banjir akibat saluran air yang kurang memadai maupun tersumbat, Satgas TMMD 100 laksanakan pembangunan, pembenahan dan revitalisasi gorong-gorong maupun saluran air di wilayah Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan.

     Kegiatan tersebut merupakan bagian dari sasaran fisik kegiatan TMMD dimana sejumlah proyek pengerjaan revitalisasi saluran air di Desa Kosa dan Desa Talagamori baik pembuatan gorong-gorong, perbaikan hingga pembuatan saluran air baru. Kondisi Geografi wilayah Kecamatan Oba yang relatif rata sehingga mengakibatkan distribusi aliran air yang kurang maksimal sehingga seringkali menimbulkan permasalahan banjir maupun genangan air di pemukiman warga oleh karenanya melalui TMMD kali ini dialokasikan pembuatan saluran di beberapa lokasi dengan harapan dengan adanya saluran air tersebut dapat mengurangi potensi terjadinya genangan maupun banjir yang dapat merendam perumahan warga, pekerjaan yang melibatkan personel Satgas dan masyarakat setempat tersebut dikerjakan dengan serius yang didahului mapping dan perencanaan yang baik sehingga saluran air tersebut dapat berfungsi dengan baik.

     Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD 100 Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing menyampaikan bahwa perencanaan pembuatan saluran air ini kita sudah laksanakan jauh-jauh hari khususnya dengan melakukan mapping alur air sehingga kita dapat buat saluran air ini sesuai dengan kontur alur air yang telah tersedia sebelumnya baik alami maupun buatan. (Penrem 152)

Komentar