AIR KAMI TIDAK ASIN LAGI


      Oba (03/10), Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 1505/Tidore melaksanakan pembenahan sarana sumber air warga Desa Gita Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan Prov. Maluku Utara.

     Sumur yang selama ini menjadi andalan warga sekitar namun pemanfaatannya kurang maksimal karena kualitas air yang kurang baik serta berasa asin, dengan  kondisi tersebut masyarakat Desa Gita mengusulkan perbaikan fasilitas sumber air menjadi sasaran pembangunan fisik TMMD, gayungpun bersambut semenjak dibuka pekan lalu pengerjaan revitalisasi sumber air warga, pengerjaan tersebut berdasarkan survey lapangan sebelumnya oleh tim diperoleh fakta bahwa penyebab asinnya sumber air tersebut karena rembesan dari air laut yang hanya berjarak beberapa meter dari bibir pantai sehingga perlu dilaksanakan pembetonan serta pendalaman setidaknya 15 meter dari kondisi saat ini, oleh karenanya sesuai rekomendasi dari tim ahli sehingga pengerjaan dilakukan sesuai dengan rekomendasi tersebut.

     Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing menyampaikan berdasarkan aspirasi dari warga di Desa Talagamori untuk merevitalisasi sumber air warga oleh karenanya kita berkonsultasi dengan tim ahli geologi sehingga kita mengerjakan sesuai dengan arahan tim tersebut dengan harapan hasil yang didapat mampu menyediakan air bersih yang dapat dikonsumsi oleh warga. (Penrem 152)

Komentar