SATGAS TMMD OBA GANDENG DISNAKERTRANS TIKEP GELAR SOSIALISASI



        Oba (23/10), Satgas TMMD Kodim 1505/Tidore bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tidore Kepulauan melaksanakan sosialisasi di Desa Gita Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan Prov. Maluku Utara.


        Dalam penjelasannya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tikep Bapak Abdul Rahman Abdullah S.I.P. menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut mengangkat Visi dan Misi serta Program yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tidore Kepulauan dengan Balai Latihan Kerja melaksanakan pelatihan untuk menjaring calon tenaga kerja dan untuk menciptakan lapangan kerja baru. Selain pelatihan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga memiliki program padat karya yaitu mengerjakan pembangunan fisik bekerjasama dengan instansi terkait, seperti yang dilakukan pada saat TMMD atau dengan cara pengerjaannya gotong royong membangun fasilitas umum atas swadaya masyarakat. Pada kesempatan tersebut Disnakertrans juga menghimbau agar para pencari kerja membuat Kartu Pencari Kerja dimana fungsinya adalah supaya Dinas Tenaga Kerja bisa mendata jumlah pencari kerja di daerahnya. Namun, banyak orang mengira kartu ini hanya berfungsi untuk melamar kerja di Dinas Pemerintah atau pada saat ingin mengikuti tes calon pegawai negeri saja, padahal Kartu tersebut bisa juga digunakan untuk melamar kerja di perusahaan swasta.   

        Dandim 1505/Tidore selaku Dansatgas TMMD Ke-100 Oba menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat yang mau mencari kerja atau mendaftarkan diri sebagai pegawai negeri maupun swasta dapat membuat kartu pencari kerja dengan ketentuan atau prosedur yang berlaku sesuai aturan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (Penrem 152)

Komentar