BINA GENERASI MUDA, SATGAS TMMD GELAR PERSAMIBINA GENERASI MUDA, SATGAS TMMD GELAR PERSAMI


      Oba (08/10), Dalam rangka membina generasi muda melalui gerakan kepramukaan, Satgas TMMD ke-100 Kodim 1505/Tidore menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) bertempat di Bumi Perkemahan Aketajawe Desa Koli Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan.

     Kegiatan yang diikuti para pelajar SMA/Sederajat se-Kec. Oba tersebut dilaksanakan selama 2 hari diisi dengan sejumlah kegiatan pembentukan karakter melalui materi Wawasan Kebangsaan, Latihan Baris Berbaris, Team Work Games, Penghijauan, Jurit malam dan Api unggun yang dikoordinir oleh Pasi Ops Kodim 1505/Tidore Kapten Inf Asihno serta guru pendamping dan pembina pramuka, disela kegiatan Pasiops Kodim 1505/Tidore menjelaskan bahwa kegiatan Persami digelar sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda dengan tujuan untuk memupuk rasa Cinta Tanah Air para peserta, sehingga timbul rasa kepedulian baik terhadap masyarakat maupun lingkungan di sekitarnya, kegiatan tersebut diselenggarakan disamping untuk membentuk sikap mental yang tangguh, juga melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi dalam tatanan kehidupan terhadap sesama ditanamkan sejak dini sehingga mereka kelak menjadi generasi yang kuat dan berkompeten.

    Sementara itu ditempat terpisah Dansatgas TMMD 100 Letkol Inf Harrisal Ismail Subing menyampaikan bahwa Persami ini merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD dengan target pembinaan generasi muda melalui gerakan kepramukaan, Persami sendiri digelar selama 2 hari dengan berbagai materi yang dapat mengisi wawasan serta membentuk karakter dari para peserta yang merupakan pelajar tingkat SMA/Sederajat. (Penrem 152)

Komentar