TNI-POLRI GELAR PATROLI GABUNGAN, TERNATE KONDUSIF


      Ternate (08/10), Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kota Ternate personel Kodim 1501/Ternate dan Polres Ternate laksanakan Patroli Keamanan dengan titik start di Mapolres Ternate Jl. Hasan Esa Kel. Takoma Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

     Sebelum pelaksanaan Patroli terlebih dahulu dilaksanakan briefing oleh KBO Sabhara Polres Ternate Ipda A.K. Stovel memberikan penekanan serta penyampaian singkat SOP dalam pelaksanaan Patroli, kemudian Tim Patroli dengan kekuatan 2 SSR tersebut bergerak mengitari sudut Kota Ternate dari Selatan hingga ke Utara dengan target menciptakan ketertiban dan keamanan wilayah Ternate khususnya dimalam libur seperti ini dimana rentan dengan aktifitas mabuk-mabukan yang berujung pada tindakan kekerasan maupun kriminalitas bahkan dapat memicu perkelahian antar kampung, untuk itu Tim Patroli yang bergerak menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat selalu berhenti di kerumunan orang dan menyampaikan pesan Kamtibmas.

      Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa Patroli Gabungan ini merupakan instruksi dari pimpinan dalam rangka membantu aparat kepolisian guna menciptakan situasi keamanan wilayah yang kondusif serta mempererat soliditas dan solidaritas TNI-Polri di Kota Ternate. (Penrem 152)

Komentar