PELIHARA KEMAMPUAN PRAJURIT, KOREM 152 GELAR UJI KESEGARAN JASMANI


      Ternate (13/10), Dalam rangka mengantisipasi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks diperlukan sosok Prajurit yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas serta senantiasa siap apabila setiap saat dibutuhkan, guna memelihara kesiapan Prajurit tersebut Korem 152/Babullah melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani di Makorem 152/Babullah Jl. AM. Kamaruddin Kel. Sangaji Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

       Uji kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan kali ini adalah uji kesiapan periodik semester II TA. 2017 yang meliputi Garjas A (Lari dengan jarak tempuh sejauh 3200 meter dengan standart waktu sesuai tabel yang telah ditentukan), Garjas B (Pull Ups, Shit Ups, Push Ups dan Shutlle Run), termasuk kemampuan renang militer dasar diperairan laut Dufa-Dufa Kompleks. Dalam pelaksanaannya faktor keamanan tetap menjadi prioritas utama, terlihat Tim kesehatan dengan mobil Ambulance beserta peralatan medis sudah standby sejak matahari terbit diawali dengan pengecekan tensi atau tekanan darah dari masing-masing Prajurit yang akan melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani. Selain itu peralatan seperti tabung Oksigen dengan tenaga medis juga turut disiagakan di Sudut lapangan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan agar dapat memberikan pertolongan pertama secara cepat apabila dibutuhkan.

       Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Uji Kesegaran Jasmani tersebut adalah untuk menguji kemampuan Prajurit Korem 152/Babullah beserta jajaran dalam melaksanakan Garjas A dan B serta renang militer dasar pada periodik II TA. 2017. Dalam kegiatan tersebut selaku penyelenggara adalah dari Tim Jasmani Militer Korem 152/Babullah sekaligus nantinya sebagai Tim Asistensi ke Satuan jajaran, hal ini nantinya setelah mendapatkan hasil maka kami akan melaporkan kepada Danrem 152/Babullah sebagai bahan evaluasi. Secara umum pelaksanaan kegiatan Uji Kesegaran Jasmani di Korem 152/Babullah berjalan dengan baik, aman dan lancar, dilihat dari pelaksanaan para Prajurit sangat bersemangat dan ini membuktikan bahwa Prajurit Korem 152/Babullah memiliki Kesegaran Jasmani yang prima. (Penrem 152)

Komentar