TNI BANTU MASYARAKAT KORBAN BANJIR TALIABU


      Bobong (25/08), Personel TNI jajaran Korem 152/Babullah dari Koramil 1509-03/Bobong membantu masyarakat melakukan evakuasi dalam rangka penanggulangan bencana akibat banjir yang terjadi diwilayah Bobong Kabupaten Pulau Taliabu.

     Banjir yang terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya air dan menggenangi perumahan warga sampai setinggi pinggang orang dewasa, atas kejadian tersebut Personel TNI dari Koramil Bobong bersama unsur SAR lainnya melakukan evakuasi terhadap masyarakat untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman serta menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Taliabu, setelah genangan air tersebut berangsur-angsur mulai surut warga akhirnya dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

     Dalam keterangannya Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa merupakan salah satu tugas TNI yang diamanatkan dalam Undang-undang untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang diantaranya penanggulangan Bencana Alam, oleh karenanya kita senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak untuk melakukan langkah dalam penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah jajaran Kodim 1509/Labuha. (Penrem 152)

Komentar