KOMSOS KREATIF, KOREM GELAR LOMBA BACA PUISI DAN MENYANYI LAGU PERJUANGAN


        Ternate (28/08), Korem 152/Babullah menggelar lomba baca puisi tingkat SMP/Sederajat dan menyanyi lagu perjuangan tingkat SMA/Sederajat dalam rangka Komunikasi Sosial kreatif tahun 2017.

       Kegiatan yang diselenggarakan di Gazebo Nuku untuk lomba menyanyi dan aula Babullah untuk membaca puisi tersebut antusias diikuti oleh perwakilan sekolah SMA dan SMP sederajat se-Kota Ternate, sejak pagi para peserta yang didampingi oleh para Guru sejak pagi hari mulai datang dan mengisi registrasi ulang kehadiran kemudian sebelum pelaksanaan lomba sendiri juga masing-masing nampak secara terpisah melakukan latihan-latihan ringan agar saat tampil nanti dapat maksimal, dewan juri sendiri didatangkan dari kalangan Dinas Pendidikan, mahasiswa dan penggiat seni. Satu persatu para peserta dipanggil dan menampilkan performance terbaiknya sorak pendukung nampak mensupport rekannya yang tengah berlomba sehingga menambah keriuhan perlombaan tersebut. Kegiatan sendiri diakhiri dengan pembacaan pemenang masing-masing kategori dan penyerahan piala serta hadiah kepada para pemenang.

      Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa lomba komunikasi sosial kreatif ini bertujuan sebagai ajang untuk menumbuhkan bakat-bakat seni terbaik dari Maluku Utara serta menyalurkan kreatifitas para generasi muda kita sehingga dapat terhindar dari hal-hal negatif selain itu juga menumbuhkan rasa cinta tanah air dan Nasionalisme karena pada mata lomba ditentukan lagu perjuangan wajib yang harus dibawakan oleh para peserta. (Penrem 152)

Komentar