LAGI, KODIM TIDORE TERIMA PENYERAHAN SENJATA DARI MASYARAKAT

Havy gun yg diserahkan masyarakat ke anggota Kodim 1505/tdr

      Tidore (02/08), Setelah dalam berita sebelumnya Kodim Ternate kini jajaran Kodim 1505/Tidore juga berhasil mengamankan 4 pucuk senjata api organik dan rakitan yang diperoleh dari hasil penyerahan secara sukarela oleh masyarakat Halmahera Timur.

      Senjata api yang terdiri dari 1 pucuk Kas Heavy Gun serta 4 pucuk senjata rakitan laras panjang diserahkan oleh masyarakat Kec. Maba Halmahera Timur kepada anggota Koramil 1505-04/Maba Praka Rio Karim saat melakukan pembinaan teritorial, senjata tersebut kemudian diamankan di Koramil Maba kemudian dibawa ke Makodim 1505/Tidore.

      Sementara itu dalam keterangannya kepada awak media Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing menyampaikan bahwa perolehan senjata ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat sekaligus juga Prestasi bagi anggota yang bersangkutan oleh karenanya saya telah laporkan perolehan ini kepada Komandan Korem kemudian atensi dari Danrem agar Prajurit tersebut diberikan penghargaan bersama dengan Prajurit dari Kodim Ternate yang telah berhasil mengamankan senjata dihari yang sama.  (Penrem 152)


Komentar