TIGA PRAJURIT KOREM TERPILIH KAWAL BENDERA KERAJAAN NUSANTARA


     Jakarta (14/08), 3 Orang Prajurit jajaran Korem 152/Babullah terpilih menjadi Pasukan Pengawal Bendera Kerajaan dalam Kirab Bendera Pusaka pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Istana Negara Jakarta.

     Adalah Serma Iskandar, Serma Sarjono Haryadi dan Serka Rivay Dalope Prajurit jajaran Korem 152/Babullah telah bergabung dengan Pasukan Kirab Bendera Kerajaan Nusantara untuk melaksanakan latihan dan gladi yang dipusatkan di Monumen Nasional Jakarta Pusat. Kirab sendiri merupakan salah satu tradisi baru yang saat ini adalah tahun kedua dilaksanakan sebelum pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI dimana Pasukan Kerajaan Nusantara melakukan Kirab pengantaran Bendera Duplikat Pusaka dari Monumen Nasional hingga masuk ke Istana Negara dan menyerahkan Bendera Duplikat Pusaka kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Podium kehormatan untuk selanjutnya dikibarkan dalam upacara bendera. Oleh karenanya semenjak jauh hari dipersiapkan Pasukan Kirab serta perwakilan Kesultanan se-Nusantara, nampak turut serta dalam kegiatan tersebut Sultan Tidore serta Jogugu Kesultanan Ternate.

     Sementara itu ditempat terpisah Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa ketiga Prajurit tersebut merupakan Prajurit pilihan dan sudah diberangkatkan sepekan yang lalu untuk mengikuti pemusatan latihan bergabung dengan pasukan se-Nusantara di Jakarta. (Penrem 152)


Komentar