AKSI 171717 SEJUKKAN MALUKU UTARA


      Ternate (17/08), Aksi do'a bersama lintas agama yang dikemas dalam aksi 171717 gagasan Panglima TNI dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Maluku Utara.

       Berdasarkan pantauan media ini aksi 171717 yang dilaksanakan di Kota Ternate berlangsung di Masjid Al Munawwar Ternate, Gereja Kalvari, Pure Siwa Jagat Karana, Vihara Nurani Maytrea dan Klenteng Ibu Suri Ternate di lokasi-lokasi tersebut dilaksanakan do'a bersama dipimpin langsung oleh para pemuka agama masing-masing mendo'akan keselamatan dan kejayaan bangsa dalam kebhinekaan, seperti halnya di Masjid Al Munawwar yang dihadiri oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Ahmad Juri, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si., Kasat Brimobda Malut Kombespol Anang Sumpena, Ketua MUI Malut Samlan Ahmad, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M., Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar, Ketua BTM Al Munawar turut diikuti ribuan orang jamaah. Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo oleh Danrem kemudian dilanjutkan Dzikir akbar yang dipimpin Ketua BTM Al Munawwar dan terakhir adalah pembacaan 30 Juz Al Qur'an dengan metode dibagi kelompok dan perkelompok membaca 1 Juz sehingga dalam waktu 1 Jam tersebut diakhiri dengan khatam Al Qur'an.

      Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan Aksi 171717 ini merupakan gagasan Panglima TNI dan diselenggarakan secara serentak diseluruh nusantara termasuk diseluruh wilayah Kodim jajaran Korem 152/Babullah dimulai pukul 17.00 sampai dengan 18.00 WIT diisi dengan Do'a bersama lintas agama seiring dengan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72 untuk Indonesia lebih kasih sayang. (Penrem 152)




Komentar