BABINSA KORAMIL SANANA TEMUKAN EMAS HIJAU DI SULA

Emas hijau sulap lahan tidur jadi lahan produktiv babinsa Sanana

      Sula (12/08), Babinsa Koramil 1509-04/Sanana memetik buah manis dari hasil pertanian di lokasi yang merupakan lahan tidur milik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

       Adalah Serda Wawan Setiawan Babinsa Desa Umaloya yang baru saja pindah tugas di jajaran Kodim 1509/Labuha sebelumnya berdinas di Ciamis Jawa Barat. Semenjak ditempatkan di Koramil Sanana, Serda Wawan melihat adanya potensi lahan tidur milik Pemkab Sula yang dapat disulap menjadi lahan untuk berkebun, kemudian setelah mendapatkan ijin Serda Wawan didukung oleh Pabung Kep. Sula Kapten Inf Timbul Wiyono membentuk kelompok tani Subur Jaya semenjak mei 2017 melakukan penggarapan lahan tidur menjadi lahan pertanian dengan menanam tanaman holtikultura seperti Cabai Merah, Jagung, Terong, Sawi, Bayam, Kangkung dan Tomat. Perjuangan panjang tersebut berbuah manis dengan hasil panen yang sangat memuaskan dan dalam pemasaran Serda Wawan tidak kesulitan karena permintaan pasar di wilayah Sula sendiri sangatlah tinggi sehingga secara otomatis memberikan manfaat ekonomi bukan hanya untuk dirinya maupun kelompok taninya akan tetapi juga berkontribusi pada stabilitas harga komoditas holtikultura di Sula.

      Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa Kodim 1509/Labuha beserta jajarannya senantiasa melaksanakan Program unggulan sesuai arahan Bapak Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo yaitu Emas Hijau, oleh karenanya Satuan sangat mendukung penuh dan mengapresiasi atas langkah yang dilakukan Kapten Inf Timbul dan Serda Wawan dimana secara tidak langsung apa yang telah dilakukannya dapat berkontribusi nyata bagi daerah. (Penrem 152)




Komentar