SIAPKAN FISIK UNTUK JAGA MALUKU UTARA, PRAJURIT KOREM SENAM SENJATA


      Ternate (25/08), Pada pelaksanaan Minggu Militer bulan Agustus 2017 ini Korem melakukan latihan Senam Senjata untuk seluruh Prajurit yang dilaksanakan di lapangan apel Makorem 152/Babullah Jl. AM Kamaruddin Kel. Sangaji Kota Ternate.

      Dalam olahraga militer, senam senjata yang terbagi dalam dua seri, seri A dan seri B merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur Prajurit yang ideal, kuat dan terlatih seperti Motto TNI AD Prajurit harus Disiplin, Jago perang, Jago tembak, Jago beladiri dan memiliki fisik yang prima untuk menunjang dalam mendukung tugas pokok. Adapun senjata yang digunakan adalah senjata SS1-V1, sebelum kegiatan senam senjata dilaksanakan, diawali dengan kegiatan apel pagi dilanjutkan dengan senam peregangan yang dipandu dari Tim Jasrem 152/Babullah.

      Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa dengan senam senjata ini diharapkan dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para Prajurit Korem 152/Babullah dihadapkan dengan beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan berat dalam menjaga wilayah Maluku Utara. (Penrem 152)

Komentar