CIPKON, KODIM JAJARAN KOREM 152 GELAR PATROLI GABUNGAN


     Ternate (20/08), Dalam rangka cipta kondisi wilayah di Maluku Utara, Satuan Kodim jajaran Korem 152/Babullah menggelar patroli gabungan dengan menggandeng unsur Kepolisian maupun pihak lainnya yang digelar di seluruh wilayah Maluku Utara.

     Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu dengan jadwal yang berubah-ubah melihat potensi kerawanan tersebut dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Maluku Utara dengan sasaran lokasi-lokasi rawan di wilayah masing-masing dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat aparat gabungan melaksanakan patroli cipta kondisi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. dengan adanya kegiatan tersebut juga rupanya mendapatkan apresiasi dari masyarakat seperti diungkapkan Sdr. Amir Pora, warga kelurahan Mangga Dua tersebut mengaku senang dengan adanya patroli sehingga dapat menekan angka tawuran antar warga yang kerap terjadi diwilayahnya, dirinya juga berharap agar kegiatan tersebut dilakukan rutin serta membubarkan anak-anak yang sedang pesta miras karena konflik yang terjadi selama ini dipicu oleh miras.

     Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan perintah dari Komando Atas guna membantu pihak Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan situasi wilayah Maluku Utara yang kondusif. (Penrem 152)

Komentar