PENGIBARAN BENDERA DI TERNATE SUKSES


      Ternate (18/07), Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kota Ternate yang digelar di Stadion Gelora Kie Raha Ternate.

     Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara serta Kapten Inf Joko Cosmos sebagai Komandan Upacara juga dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H, M.Si, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldy dan Unsur Muspida, upacara yang diikuti 5 SSK Pasukan yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Pemda dan Pelajar tersebut berlangsung khidmat terutama saat Pengibar Bendera menunaikan tugasnya, iringan formasi pasukan yang terdiri dari Pasukan 17 pengiring, Pasukan 8 inti dan Pengibar serta Pasukan 45 pengawal dengan langkah tegap nan gagahnya memasuki area Upacara, ada hal yang menarik dalam momentum HUT RI kali ini dimana putri sulung dari Danrem 152/Babullah Nabila Ayu Kartika Sachono turut bergabung dalam pasukan Paskibraka Kota Ternate dan didaulat menjadi Pembawa Baki dalam upacara tersebut dengan langkah pasti menaiki satu persatu anak tangga menerima Bendera dari Inspektur Upacara kemudian tiba saatnya 3 orang yang didaulat menjadi Pengibar dengan sukses membentangkan Sang Merah Putih dan dengan diiringi lagu Indonesia Raya secara perlahan namun pasti Bendera kebanggaan Indonesia tersebut menuju puncak tiang hingga pasukan Paskibraka usai menunaikan tugasnya riuh tepuk tangan dan apresiasi dari para tamu undangan membuat semakin haru pelaksanaan Upacara 17an tersebut. Dalam upacara tersebut juga turut ditampilkan pentas aubade lagu kebangsaan, Aksi Polisi Cilik dan diakhiri dengan pementasan Drama perjuangan.

     Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa Upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 sukses digelar di seluruh Maluku Utara baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota hal tersebut dapat terlaksana akibat sinergitas dari semua pihak yang baik sehingga pelaksanaan peringatan HUT dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Penrem 152)




Komentar