DALAM RANGKA PERTAHANAN NEGARA, PUSTERAD GANDENG KOREM GELAR BIMNISTER


     Ternate (09/08), Pusat Teritorial Angkatan Darat menggandeng Korem 152/Babullah melaksanakan kegiatan bimbingan teknis Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial bertempat di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

     Tim Pusterad yang dipimpin Pamen Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kolonel Arh M. Ali Mudjid didampingi 2 orang Pamen yang terdiri dari Letkol Inf Gunung Bintoro dan Mayor Inf I Nyoman Satriadi. A, S.E. serta dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, Kasiter Korem 152/Bbl, Para Pasiter dan Bintara Staf Teritorial Kodim jajaran Korem 152/Babullah, dalam kesempatan tersebut tim Pusterad melaksanakan bimbingan teknis tentang tata cara pembuatan produk Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial, yang notabene tujuan pembuatan produk ini agar menjamin arah Binter secara konsisten dan berkelanjutan menuju tercapainya tujuan Pembinaan Teritorial, serta diperoleh suatu pola pikir yang konsepsional oleh Satkowil (Korem dan Kodim) dalam merencanakan program Binter secara terpadu dan dapat digunakan sebagai acuan yang dapat disarankan kepada Pemda Kabupaten/Kota di wilayah Maluku Utara dalam rangka mendukung Pertahanan Negara. 

     Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat TA 2017 dalam rangka memberikan pembekalan kepada para Pejabat Teritorial di tataran pelaksana melalui bimbingan teknis Sisrendal Binter tingkat Kodim yang dilaksanakan di Korem 152/Babullah dan Ketatalaksanaan Binter tingkat Koramil yang akan dilaksanakan di Kodim 1508/Tobelo. Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan personel dibidang manajemen teritorial agar nantinya dapat diterapkan di wilayah binaannya masing-masing. (Penrem 152)




Komentar