SILATURAHMI, UPAYA KEDEKATAN BABINSA DENGAN TOKOH MASYARAKAT DIWILAYAH BINAAN

Ternate (23/2/2018), Guna menciptakan kondusifitas disuatu wilayah, Babinsa Kel. Tarau Koramil 1501-01/Kota Ternate Kopda Muhammad Sella melaksanakan silaturahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, bertempat di Masjid "Hidayatul Muntaha" Kel. Tarau Jln Batu Angus Kec.Ternate Utara, Kota Ternate.

Baru menjabat 3 hari sebagai Babinsa, Kopda M. Sella langsung melakukan kegiatan sholat jumat bersama dengan warga masyarakat di Kel. Tarau, silaturahmi tersebut merupakan upaya komunikasi sosial (komsos) Babinsa dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, ormas dan LSM yang ada diwilayah binaan agar supaya keberadaan Babinsa lebih dikenal dan lebih dekat dengan masyarakat sehingga sasaran Binter yaitu Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terwujud.

Seperti yang dilakukan Kopda M. Sella, kegiatan silaturahmi ini dilakukan sebagai langkah awal untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dan semua elemen yang ada agar tercipta komunikasi yang baik dan tentunya juga ada banyak hal positif yang bisa dilakukan guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat.

Danramil 1501-01/Kota Ternate Kapten Inf Sentot Teguh menjelaskan bahwa dengan Komsos diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa dan Koramil.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa dengan adanya hubungan komunikasi yang baik diharapkan jalinan silaturahmi antara Babinsa khususnya dengan seluruh komponen masyarakat di desa/kelurahan menjadi lebih erat, sehingga dapat memperkokoh ketahanan wilayah "Jika jalinan silaturahmi dengan masyarakat kita sudah erat, maka persatuan dan kesatuan antar masyarakat jadi lebih kokoh", tandasnya. (JK-1501)

Komentar