DANREM HADIRI RAKOR KESIAPAN PILGUB MALUT

Ternate (26/02), Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. menghadiri rapat koordinasi kesiapan pengamanan Pilgub Maluku Utara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kediaman Gubernur Kalumpang Ternate Tengah.

Rapat yang dihadiri Plt. Gubernur Malut M. Natsir Thaib, Kapolda Malut Brigjen Pol Achmat Juri, Kabinda Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi dalam rapat koordinasi tersebut dibahas berbagai potensi dan kerawanan pada Pilgub Malut ini sebab menurut data dari Bawaslu Maluku Utara masuk di dalam urutan ke-7 daerah rawan Pilkada sehingga kesiapan dari seluruh unsur harus dipastikan serta menghindari terjadinya chaos, selain itu juga masing-masing unsur pengamanan memaparkan rencana pengamanan serta gelar kekuatan dalam rangka mengawal pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa Danrem menghadiri Rakor dalam rangka menghadapi Pilkada, secara teknis posisi TNI sudah jelas adalah memback up kepolisian sehingga kita mempersiapkan personel kita yang siap digerakkan sewaktu-waktu dalam menghadapi dinamika situasi yang terjadi. (Penrem 152)

Komentar