PRIMER KOPERASI KARTIKA KHAIRUN KODIM 1501/TERNATE GELAR RAPAT ANGGOTA TAHUNAN

Ternate ( 28/2/2018), Primer Koperasi Kartika Khairun Kodim 1501/Ternate menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-43 tutup buku Tahun 2017 dan Rencana Kerja Tahun 2018 yang diselenggarakan di Makodim 1501/Ternate Jln. Pahlawan Revolusi Kel. Muhajirin Kec.Ternate Tengah Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

Rapat Anggota Tahunan bagi suatu koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu  RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu azas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 1501/Ternate. Rapat ini dihadiri oleh Dandim 1501/Ternate, Kadis Koperasi dan UKM Kota Ternate Bapak Sudin Robo, S.I.P. dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI-AD Kodim 1501/Ternate mengusung Tema "Dengan semangat wira usaha dan kemitraan kita tingkatkan Koperasi Kartika guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada Prajurit, PNS dan Keluarga".

Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa koperasi harus tetap berperilaku jujur, disiplin, bekerja keras dan mampu memperbaiki serta terus meningkatkan sistem manajemen usahanya, agar Primkop Kartika Khairun Kodim 1501/Ternate lebih kuat dan mampu berusaha mensejahterakan anggota dan keluarganya, serta "Koperasi jangan sampai dijadikan penjara bagi anggotanya karena terbelenggu oleh hutang piutang" diharapkan demi mendukung kemajuan Primkop Kartika Khairun Kodim 1501/Ternate, anggota Prajurit agar memberikan sumbang saran supaya kedepan koperasi dapat berkembang dan lebih baik lagi", tegas Dandim.

Pada kesempatan itu juga Kadis Koperasi dan UKM Kota Ternate menyampaikan apresiasinya dimana Primkop Kartika Khairun Kodim 1501/Ternate telah dapat menyelenggarakan RAT tepat waktu dan dinyatakan sebagai Koperasi yang sehat, terbukti sudah diakui di tingkat Nasional oleh Kementerian Koperasi dengan memberikan NIK kepada Primkop Kartika Khairun Kodim 1501/Ternate, disamping itu Piagam Penghargaan juga diberikan dari Dinas Koperasi Kota Ternate kepada Primer Koperasi Khairun Kodim 1501/Ternate, dengan hasil semakin meningkatnya pengelolaan dari tahun sebelumnya. "Dari fungsi Koperasi untuk mensejahterakan anggota, maka tugas pengurus dituntut kecakapan dalam mengelola koperasi dan harus selalu mendata kebutuhan anggotanya dengan manajemen yang baik pula", terang kadis. (JK-1501)

Komentar