TIM WASEV MABES TNI TINJAU PELAKSANAAN OPSTER HALUT


     Tobelo (13/09), Markas Besar Tentara Nasional Indonesia menurunkan Tim Wasev untuk melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi atas pelaksanaan Operasi Teritorial yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Halmahera Utara.

     Tim Wasev Mabes TNI yang dipimpin oleh Pa Ahli Panglima TNI Mayjen TNI Imam Edi Mulyono, M.Sc, M.Ss yang didampingi oleh Pabandya 1 Bin Geo Ster Mabes TNI Letkol Mar Umar Hidayat beserta sejumlah pejabat lainnya tiba di Bandara Kuabang Kao dengan menumpang pesawat komersial, rombongan disambut oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Bupati Halut yang diwakili Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas PMD Pemda Halut S. Pasaribu, Camat Kao Otu Deslika Hidanga beserta sejumlah pejabat jajaran Kodim 1508/Tobelo. pada kesempatan tersebut Tim Wasev melaksanakan peninjauan pelaksanaan Opster di Halmahera Utara dengan  tujuan untuk memastikan pelaksanaan Opster berjalan sesuai dengan yang ditargetkan oleh Mabes TNI. Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Desa Bobawa Ketua Tim Wasev menyampaikan bahwa TNI sesuai yang diamanatkan dalam UU No 24 Tahun 2004 khususnya dalam bidang Operasi Militer Selain Perang yaitu membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di daerah, selain itu juga kami dari TNI merasa terpanggil untuk membantu kesulitan rakyat serta mendukung program Presiden tentang Nawacita yaitu membangun NKRI dari pedesaan, oleh karenanya saya berharap agar Opster TNI ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

     Sementara itu disela kegiatan Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa menjelang akhir pelaksanaan Opster ini Mabes TNI melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi pelaksanaan Opster TNI di Halut. (Penrem 152)

Komentar