OLAHRAGA BERSAMA DI KIPAN D SOFIFI, BUKTI SOLIDITAS TIGA PILAR


       Sofifi (08/09), Dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI TA. 2017, Kipan D Yonif Raider Khusus 732/Banau menggelar Senam dan Olahraga bersama yang melibatkan unsur Tiga Pilar; TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, termasuk Instansi non Pemerintahan serta masyarakat yang ada di wilayah Sofifi Kec. Oba Utara Kota Tidore Kepulauan.

      Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Lambok Sitanggang, Wadanyonif RK 732/Banau, Wadanyon A Brimob Polda Malut, Danramil Sofifi, Kapolsek Oba Utara, Camat Oba Utara, Para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Oba Utara, Kepala PLN Sofifi, Kepala BRI Sofifi, Kepala Balai Taman Nasional Akatejawe, Masyarakat Oba Utara, Persit dan Bhayangkari Polda Malut. Kegiatan sendiri diawali apel gabungan dilanjutkan Senam Banau dan Olahraga bersama. Danki Senapan D Kapten Inf Ruslan Buton sendiri menjelaskan bahwa semua kegiatan tersebut dikemas sedemikian rupa menjadi bersifat hiburan mulai dari Volly putra/putri, Sepak Takraw, Tenis Meja, Sepakbola Gawang Besar, Sepak bola Gawang Mini, Karaoke serta Menyanyi yang diiringi dengan Keyboard. Mantan Dankipan A Ternate itu juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut selain memperingati HUT TNI juga untuk memupuk silaturahmi dan mempererat Sinergitas serta Soliditas TNI-Polri termasuk dengan Instansi Pemerintahan maupun non Pemerintahan juga dengan masyarakat yang ada disekitar wilayah Sofifi Kec. Oba Utara.

      Sementara itu Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Lambok Sitanggang dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Danki bawahannya tersebut merupakan pengejawantahan apa yang dipesankan Bapak Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo yaitu agar jangan pernah melakukan 4.M (Minum, Melotot, Marah dan Memukul) akan tetapi lakukanlah 4.S (Senyum, Sapa, Salaman dan Silaturahmi). Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat Sinergitas dan Soliditas Tiga Pilar sebagai modal dasar dalam mengawal keutuhan NKRI. (Penrem 152)

Komentar