RAIH SIMPATI, AJENREM TERNATE TUAI PRESTASI


      Ternate (04/09), Ajenrem 152/Babullah menerima senjata api otomatis aktif organik jenis Maschinengewerh 34 / MG34 Tripod di Mako Ajenrem 152/Babullah Jl. Pipit Belben Kel. Santiong Kota Ternate.

      Senjata api sendiri diserahkan langsung oleh seorang warga di lingkup Kota Ternate, Senjata api otomatis bernomor senjata 4955 tersebut buatan jerman tahun 1929 dan salah satu senjata otomatis andalan pada Perang Dunia Ke-II dan senjata tersebut diduga digunakan pada saat konflik horizontal 1999. Senjata tersebut diterima langsung oleh Kepala Ajenrem 152/Bbl Mayor Caj Leonard J Hutapea disaksikan langsung oleh Waka Ajenrem Kapten Caj Novari dan Provost Praka Samsudin Rettob untuk kemudian demi keamanan senjata tersebut dititipkan di gudang Denpal Ternate.

     Sementara itu dalam keterangannya Kaajenrem 152/Bbl Mayor Caj Leonard J Hutapea menyampaikan bahwa Ajenrem merupakan Satuan yang menyelenggarakan tugas dibidang administrasi bagi personel militer termasuk werving penerimaan prajurit TNI, disamping itu Ajenrem juga turut melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yaitu baik-baik dengan rakyat termasuk diantaranya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya, larangan maupun sanksi kepemilikan senjata api secara illegal hingga akhirnya masyarakat tersebut tergugah hatinya dan mau menyerahkan senjata api yang dikuasainya kepada kami dengan permintaan agar identitasnya tetap dirahasiakan. (Penrem 152)

Komentar