PEDULI SESAMA, TNI ADAKAN DONOR DARAH


         Ternate (27/09), Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-72 tahun 2017, Korem 152/Babullah menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

        Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Korem 152/Babullah, Denkesyah Ternate dan PMI Kota Ternate tersebut diikuti 80 orang pendonor dari Prajurit TNI, Ibu-ibu Persit dan Jalasenastri. Satu persatu para pendonor mengikuti prosedur donor mulai dari pengisian blanko, pengecekan tensi darah dan denyut nadi setelah tahapan tersebut dilewati kemudian dilanjutkan proses pengambilan darah sebanyak 350 cc/ 1 kantong darah, menurut keterangan petugas PMI darah yang terkumpul sebanyak 80 kantong tersebut akan melalui tahap screening untuk menghindari adanya kandungan penyakit yang dapat membahayakan penerima donor apabila sudah lolos screening baru kemudian darah tersebut dapat digunakan untuk menunjang proses medis.

        Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI yang dilaksanakan di seluruh Satuan jajaran Korem 152/Babullah, mengingat kondisi antara ketersediaan stock darah di PMI dengan kebutuhan medis masih sangat kurang sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat sedikit mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan darah, tidak hanya itu dalam keseharianpun Korem maupun jajaran sering didatangi keluarga pasien yang meminta donor karena ketersediaan stock darah di PMI sedang kosong. (Penrem 152)

Komentar