OPSTER TNI DI HALUT BENAHI DRAINASE


      Tobelo (10/09), Satgas Operasi Teritorial TNI dari Kodim 1508/Tobelo pada target sasaran fisik terlihat mengerjakan Drainase dan saluran-saluran air di beberapa wilayah Kecamatan di Kab. Halmahera Utara.

       Bencana banjir yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di salah satu wilayah Kabupaten di Provinsi Maluku Utara menjadikan konsern tersendiri bagi Satgas Opster TNI di wilayah Kab. Halmahera Utara untuk mengerjakan pembuatan maupun pekerjaan Rehab Drainase dan saluran-saluran air di daerah-daerah yang menjadi sasaran Opster TNI tersebut, pengerjaan ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi banjir yang mungkin saja terjadi dalam iklim cuaca yang kurang menentu seperti saat ini. Pengerjaannya sendiri dilakukan secara gotong royong bahu membahu antara TNI dengan masyarakat setempat. Kerja keras dari Satgas Opster TNI bersama masyarakat tersebut saat ini sudah mulai terlihat hasilnya bahkan dibeberapa Desa khusus pekerjaan pembuatan maupun Rehab Drainase ada yang sudah mencapai 100%, hal ini tentu saja sangat menggembirakan mengingat saluran-saluran air yang telah selesai tersebut sudah dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

     Dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra selaku Dansatgas Opster TNI di wilayah Kab. Halut mengatakan bahwa target penyelesaian sasaran fisik dari Opster sendiri terus kita kerjakan dan hasilnya saya kira cukup signifikan, semoga semua target Opster dapat kita tuntaskan sesuai waktu yang sudah direncanakan. (Penrem 152)

Komentar